by

Efek Samping Dari Obat Darah Tinggi

Obat Darah TinggiPenggunaan bahan-bahan kimia terutama obat-obatan kimia sering kali menimbulkan efek samping bagi pasien yang meminumnya. Kebanyakan menyebabkan efek samping yang cukup parah seperti kerusakan fungsi hati, akan tetapi itu baru akan terjadi bila penggunaannya jangka panjang. Seperti semua obat kimia lain, obat darah tinggi yang berbahan dasar kimia juga sering menimbulkan banyak efek-efek samping yang menyebabkan terjadinya rangkaian penyakit lain. Hal ini dikarenakan obat-obatan tersebut terbuat dari bahan kimia. Seperti yang kita tahu, bahan-bahan kimia tidak terlalu baik bagi kesehatan tubuh manusia, karena biasanya bahan-bahan kimia ini akan mengendap di tubuh manusia dan jika sudah mencapai pada kadar tertentu akan membuat tubuh mengalami reaksi-reaksi yang tidak diinginkan seperti yang sudah disebutkan di atas, misalnya kerusakan fungsi hati.

Apa Saja Efek Samping dari Penggunaan Obat Darah Tinggi?

Efek samping dari penggunaan obat darah tinggi yang sering dirasakan para pasien yang pertama adalah menimbulkan efek sering buang air besar. Hal ini terjadi karena ada bahan dalam obat tersebut yang berfungsi untuk membuang kelebihan garam pada tubuh, jadi tubuh akan membuangnya lewat kotoran pada manusia. Efek yang bisa ditimbulkan pada konsumsi obat ini adalah gejala batuk. Ini bisa terjadi pada beberapa orang yang memang memiliki alergi terhadap bahan tertentu yang terkandung dalam obat. Efek selanjutnya yang sering muncul adalah pusing. Hal ini disebabkan karena obat tersebut berfungsi untuk melonggarkan pembuluh darah sehingga menghasilkan efek samping berupa pusing.

Selain yang tiga di atas ada pula efek samping berupa jantung yang berdetak lebih cepat. Beberapa jenis dari obat ini berfungsi untuk membentengi pembuluh darah agar kalsium tidak ikut masuk ke dalam aliran darah sehingga menghasilkan efek berupa jantung yang berdebar lebih kencang. Demikian adalah beberapa di antara banyak efek samping yang ditimbulkan karena mengkonsumsi obat darah tinggi. Efek tersebut tidak berlaku untuk semua orang, tergantung pada kondisi orang tersebut dan bagaimana cara orang tersebut dalam menanggulangi efek samping yang ditimbulkan.

Related posts: